Panduan Persiapan dalam Fotografi

Sesuai sama judul artikel di atas, tulisan ini diperuntukkan untuk beberapa fotografer pemula yang menginginkan pelajari teori serta tehnik basic dalam dunia fotografi. Langkah belajar fotografi tidaklah cukup cuma dengan membaca teorinya saja tetapi mesti diimbangi dengan praktik segera dilapangan.

Aktivitas memphoto memanglah tidaklah susah. Tiap-tiap orang dapat mengerjakannya dimanapun serta setiap saat serta dengan memakai kamera apa sajakah. Tetapi untuk membuahkan photo yang sesuai sama apa yang dikehendaki dan maksud dari memphoto tersebut, pastinya sang fotografer butuh memerhatikan beberapa hal supaya maksud serta hasrat fotografer itu terwujud.

Pada saat ini penulis coba memberi sedikit pejelasan mengenai beberapa hal apa sajakah yang butuh di perhatikan untuk dapat membuahkan photo yang baik :

1. Yang butuh dikerjakan fotografer yaitu mengetahui ciri-ciriistik tiap-tiap kamera serta lensa yang dipakai. masingmasing kamera mempunyai ciri-ciriistik yang tidak sama, seperti feature serta menu yang ada pada kamera, manfaat dari semasing feature dan langkah penyusunannya. Jika hal semacam ini belum dikuasai dengan cara optimal, jadi fotografer bakal berpeluang besar tidak berhasil membuahkan gambar yang dikehendaki. Memphoto memakai kamera hp mungkin saja semakin lebih gampang dibanding dengan kamera digital ataupun kamera DSLR atau type kamera yang paling baru sekarang ini yaitu mirrorless.

2. Pilih topik, tempat serta saat pengambilan gambar. Topik yang tidak sama bakal memerlukan langkah pengambilan gambar yang tidak sama juga dan memerlukan perlengkapan yang perlu sesuai dengan topik itu. Pilih tempat serta saat yang pas jadi bakal mempermudah fotografer untuk memperoleh gambar yang dikehendaki. Beberapa photo mungkin di ambil di tempat indoor seperti photo portrait, tetapi ada pula yang perlu dikerjakan di tempat outdoor, seperti photo even, animal, landscape serta lai sebagainya.

3. Pilih objek photo yang dikehendaki dan ciri-ciriistiknya. Objek photo mungkin saja manusia, hewan, tumbuhan, atau alam. Objek itu mungkin saja dalam kondisi bergerak atau diam. Dengan mengetahui objek jadi fotografer bakal tahu bagaimana caranya penyusunan kamera yang sesuai sama kondisi si objek yang bakal difoto.

4. Pilih serta mempersiapkan perlengkapan yang diperlukan. perlengkapan yang diperlukan untuk memphoto sudah pasti sesuai dengan maksud dan topik photo yang bakal diambil. fotografi outdoor mungkin saja membuthkan perlengkapan yang lebih sederhana serta gampang untuk dibawa, sedang fotografi indoor mungkin saja bakal memerlukan perlengkapan lebih umpamanya saja dalam soal pencahayaan. untuk membuahkan pencahayaan yang bagus pastinya sang fotografer memerlukan peralatn yang lebih lengkap.

Dengan lakukan beberapa langkah di atas diinginkan seseorang fotografer dapat membuahkan hasil photo sesuai sama maksud yang dikehendaki. Beberapa langkah itu tidaklah mutlak, adakalanya memphoto itu tak didasarkan pada maksud, tetapi dapat juga karena ada peluang.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s